Senin, 06 Oktober 2008

Kalau "Asisten"ku Pulang Kampung

Repotnya 10 hari Lebaran nggak ada dia... :( Apalagi pas hari 1 & 2 Lebaran. Maklum pergi dari pagi sampai malam. Alhasil cucian dan setrikaan segunung. Buatku nyetrika emang paling heboh dech...Mana panas...berdiri terus lagi. Alhasil hari pertama nyetrika, besok paginya tangan kontan pegal linu. Seisi rumah langsung dikerahkan suruh mijat... (dgn ancaman "bajunya nggak mama setrikain nich.." ha2...). Kata temenku minum Neurobion vit. B utk membantu mengurangi pegal2....
Alhamdulillah sampai hari ke 10 tangan nggak sakit lagi sich....malah kayaknya nyetrika dinikmati aja tuch sambil bengong2 mikir macam2... Juga akhirnya ritme kerja sudah mulai teratur.
  1. Bangun pagi masukin piring ke lemari....Makan pagi berhubung libur, anak dan bapak usaha sendirilah...hehe

  2. Sambil nyuci baju....nyiram halaman....trus beres2 kamar.

  3. Selesai nyuci....nyikat kamar mandi...kalau nggak disikat tiap hari rasanya kok nggak enak, kayak masuk wc umum.

  4. Baru dech ngelap2 dan nyapu ngepel....

  5. Makan siang? Kalau nggak beli, ya makan di resto.... (cuma ya tekor lama2 & bosan juga) Untungnya sebelum pulang si mbak sudah aku suruh masak dan simpan di freezer.

  6. Urusan cuci piring bagian anak2.... Tapi anak2 khan paling geli sama urusan sampah dan sisa makanan. Jadi mesti aku buangin dulu dech sampah2nya. Sebenarnya aku juga geli sich...cuma ya gimana dong.... kalau udah jadi ibu segalanya jadi terpaksa harus bisa khan :-)

  7. Makan malam sama saja....Selesai semua baru nyetrika dech....

Sekali2 sebenarnya seneng juga sich nggak ada orang belakang....Rasanya bebas bergerak dan berulah di rumah sendiri. Trus karena dikerjain sendiri, jadi sekalian inspeksi dan kelihatan mana yang kotor dan berantakan. Cuma ya gitu bedanya aku dan dia kalau kerja. Kalau dia nggak ada selingan kali ya... sementara aku.... kalau ada telpon....ngobrol dulu.... Acara TV bagus, nonton dulu ach bentar.... Belum lagi pakai pergi2.... Makanya rasanya kerjaaan nggak beres2 :(

Ya smoga dengan pulang kampungnya mereka, kita dan anak2 jadi lebih bisa menghargai mereka....ngerasain capenya mereka kalau kita minta tolong ini itu....Anak2 juga jadi belajar kerja urusan rumah, juga saling kerja sama untuk berbagi tugas.

Begitulah....tapi mudiknya jangan lama2 ya mbak...me time jadi berkurang nich... :d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar