Selasa, 14 Juli 2009

WISATA BELITUNG

Kemarin ini kami berlibur ke Belitung selama 4 hari 3 malam. Ternyata pulau itu bagus sekali...apalagi bagi yang senang memotret....benar2 surga u/ para photographer dech....




Tapi sayangnya belum ada hotel yang bagus seperti di Bali atau Lombok. Kami menginap di Hotel Lor Inn (***) yang sebenarnya bagus terutama pemandangannya, tapi agak kurang terawat. Mungkin karena kurang promosi ya...Dan karena kamar mandinya model yang terbuka, jadi kadang ada serangga dan nyamuk. Jadi kalau menginap di situ jangan lupa sedia semprotan nyamuk....Sebelum pergi biasanya kami semprot dulu kamar mandi dan kamarnya, supaya bebas dari serangga.

Tapi nasi goreng seafood di hotel ini....hmmm....enak lho...."must try".... :)
Selain Lor Inn ada juga Hotel Pondok Impian...tapi kalau nggak salah bintang 1 dan pemandangan pantainya tidak sebagus di Lor Inn. Tapi katanya hotelnya lumayan bersih, jadi banyak juga orang yang menginap di sana.

Sayangnya juga cuma ada 2 pesawat ke Tanjung Pandan (Belitung)...yaitu Sriwijaya dan Batavia Air. Berangkatnya kami naik Sriwijaya Air take off jam 6.20.....dan pulangnya sebenarnya ada Sriwijaya jam 14.30, tapi kami tidak dapat ticketnya, sehingga kami kembali dengan Batavia Air jam 11.20....Tanggung ya....jadi nggak bisa pergi2 lagi dech di hari terakhir.


Untuk paket travelnya, kami menggunakan jasa travel dari http://www.belitungisland.com/ (recommended). Karena kami ber 10 jadi kami minta private tour. Biayanya sudah termasuk hotel, makan pagi-siang-malam plus snack, sewa mobil, tour guide, sewa kapal ke pulau, life jacket...(apalagi ya....buka aja dech websitenya). Staffnya baik2 dan sangat kooperatif....porsi makanannya juga buanyak banget....Jadi nggak usah takut akan kelaparan.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar